Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berstandar Internasional Pada Rumah Sakit

Gambar Pelayanan Kesehatan Standar Internasional Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berstandar Internasional pada Rumah Sakit
Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Rumah sakit harus selalu ditingkatkan, dengan tujuan semoga rumah sakit bisa berkompetisi dengan rumah sakit yang lain baik itu di tingkat regional, nasional maupun Internasional.

Upaya peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat ini dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dengan tetapkan forum yang sanggup melaksanakan legalisasi rumah sakit bertaraf dengan standar Internasional yaitu Internasional Society for Quality in Health Care (ISQua). Ketentuan Standar Pelayanan Kesehatan tersebut tertulis dalam Keputusan Menkes No. 1195/MENKES/SK/VIII/2010, tanggal 23 Agustus 2010.

Salah satu forum yang memperoleh legalisasi ISQua yakni Joint Commission International (JCI). Saat ini Kementerian Kesehatan juga berusaha semoga Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) juga sanggup terakreditasi oleh ISQua.

Rumah Sakit dengan Pelayanan Kesehatan Internasional di Indonesia

Sampai final tahun 2014 Kementerian Kesehatan memiliki target, memiliki Rumah Sakit dengan Standar Internasional di 5 Rumah sakit di 5 Kota. Adapun kelima rumah sakit tersebut adalah: RSCM, RSUP Fatmawati, RSUP Adam Malik, RSUP dr Sardjito Yogyakarta, RSUP Sanglah Denpasar, RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSPAD Gatot Subroto.

Adapun di Indonesia dikala ini sudah memiliki empat rumah sakit swasta yang berhasil mendapat pengakuan JCI, yang diantaranya adalah: RS Siloam Karawaci, RS Bintaro Tangerang, RS Sentosa Bandung, RS Eka Bandung.

Komitmen Standar Pelayanan Internasional beberapa rumah sakit di Indonesia, diperlukan bisa memicu rumah sakit yang lain untuk mencapai mutu pelayanan kesehatan dengan standar internasional. Yaitu dengan meningkatkan mutu administrasi yang berorientasi pada customer care dan patient safety.

Kedua sistem administrasi tersebut merupakan bab dari sistem Pelayanan Kesehatan yang terintegrasi dengan pasien. Hal tersebut termasuk pelayanan yang cepat, tanggap, dan keramahan petugas rumah sakit.

Perbaikan Pelayanan Kesehatan pada Rumah Sakit

Kepuasan Pengunjung atau pasien muncul dari kesan pertama mendapat Pelayanan Kesehatan di dan tercapainya tindakan-tindakan kecil yang konsisten dilakukan rumah sakit.

Untuk bisa meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan standar internasional perlu dilakukan perbaikan-perbaikan peningkatan mutu pelayanan, Sarana Prasarana, Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Komunikasi. Perbaikan-perbaikan tersebut dikelompokkan dan fokus terhadap Pasien, Sasaran Milenium Development Goals, Sasaran Keselamatan Pasien Rumah Sakit, dan Standar Manajemen Rumah Sakit.

Ringkasan:
  • Saat ini di Indonesi gres Mempunyai empat rumah sakit dengan standar
  • Standar Pelayanan Kesehatan harus terintegrasi dengan pelayanan yang cepat, tanggap, dan keramahan petugas,
  • Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan harus dilakukan menyeluruh dan berkesinambungan.

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Jefri Meninggal Alasannya Ialah Kecelakan, Apakah Ini Penyebabnya?

Cara Perawatan Payudara Pada Cukup Umur Supaya Terhindar Dari Penyakit

Pentingnya Perawatan Payudara Ketika Hamil